Sekali lagi Lionel Messi Menangis



Kemenangan adalah kegembiraan bagi Lionel Messi. Sebaliknya bila kekalahan yang menghampirinya, dia pun merasakan kesedihan yang luar biasa. Sebuah buku foto yang berisi hasil jepretan Miguel Ruiz, fotografer klub Barcelona, memperlihatkan suasana lain dari klub sukses di Spanyol ini.

Dalam kumpulan foto itu terselip pemandangan yang menyedihkan di ruang ganti di Camp Nou, yakni ketika mereka kalah dari Chelsea di semi final Liga Champions musim lalu. Hampir semua pemain lemas tak bertenaga. Lionel Messi menutup wajahnya dengan handuk. Namun posisi tangannya tak bisa menyembunyikan apa yang dia rasakan. Dia tengah menangis.

Ini bukanlah untuk pertama kalinya Lionel Messi menangis. Pada 2011, ketika Barcelona kalah di Copa del Rey, oleh klub saingannya Real Madrid dia juga kembali menangis.   Penyebabnya adalah Cristiano Ronaldo, yang membuat gol di perpanjangan waktu. Dalam foto itu, Andres Iniesta dan Javier Mascherano lebih tegar.

Barangkali Messi memang tidak bisa menerima kekalahan itu. Maklum, Barcelona memang jarang menjadi pecundang. Jadi ketika kalah, rasa sedih begitu mencengkeramnya.



Baca juga:






Powered by Blogger.