Ternyata Mauricio Pochettino Selalu Dikritik Istri, Tak Hanya Saat Kalah tapi juga Ketika Spurs Menang. Bahkan Dia Juga Diomeli Saat Lebay Merayakan Gol Timnya

foto: Mirror
Siapa pun tahu, manajer Tottenham Mauricio Pochettino hebat dalam mengelola Tottenham Hotspur. Hingga kini, The Lily White masih bisa mengelola peluangnya terus menempel Chelsea di puncak klasemen.

Di mata para pemainnya dia tak hanya selalu punya taktik jitu tapi juga punya wibawa sehingga anak buahnya bisa menuruti taktik yang dijalankannya.

Tapi kehebatannya itu ternyata tak sepadan di mata istrinya. Dia selalu punya kritik pada suami tercintanya itu dan kadang tak ragu dia menegurnya.

“Karena dia menonton pertandingan di televisi,” kata Pochettino – yang pernah menangani Espanyol dan Southampton. “Jadi dia tahu apa yang terjadi di lapangan.”

Sesampai di rumah, biasanya mereka membahas apa yang dilihatnya di televisi. “Kadang dia juga mengomentari pertandingan. Misalnya, ketika kalah, dia sering bertanya 'mengapa bermain begitu? mengapa tidak itu? mengapa tidak mengubah?"

Dalam laga terakhir melawan Everton, dia pun tak lepas dari teguran dari istrinya. Gara-garanya, saat Dele Alli mencetak gol ke gawang Everton yang membuat skor berubah 3-1, Pochettino meluapkan kegembiraannya dengan bersorak-sorak gembira layaknya bocah.

Ternyata menurut sang istri, kelakuan itu “enggak banget”. Begitu pertandingan usai, telepon Pochettino berdering. Nama istrinya tercantum di sana.

Bukan ucapan selamat atas kemenangan apalagi pujian melainkan semprotan yang tak disangka-sangkanya. “Oh memang harus begitu ya? Kamu kehilangan akal ketika Dele mencetak gol!  Awas, jangan begitu lagi ya….”  

Pochettino tak mau membela diri. Namun, dia punya alasan untuk meluapkan kegembiraan yang disebut istrinya amat lebay itu.

"Seperti saat Luis Enrique dan Barcelona menang lawan Paris Saint-Germain, mereka tidak mungkin menjadi tenang,” katanya. “Dalam sepak bola, emosi terlalu sulit kadang-kadang untuk memiliki kontrol 100 persen pada Anda tindakan."

Sang istri langsung diam? Sayangnya penjelasan itu disampaikan Pochettino bukan pada sang istri yang selalu punya 1001 kritik untuknya.  Jadi, mustahil kritik itu takkan berhenti.

Pochettino pun sadar kritik akan terus datang, selama istrinya menonton pertandingan di televisi. "Saya katakan padanya, ‘lebih baik kamu tinggal di rumah, kami jadi terus menang."

Dia pun belum ada rencana untuk mengajaknya menonton langsung di stadion, misalnya di White Hart Lane saat Spurs bertanding.  “Kalau dia mau, saya tidak akan melarangnya. Saya suka istri saya," katanya sambil terhabak, eh terbahak.

Punya komentar?

Powered by Blogger.