Wow 200 Ribu Orang Telah Teken Petisi Desak Laga PSG Melawan Barcelona Diulang

Foto: spin.ph

Ribuan fan Paris St-Germaine dikabarkan telah menandatangani petisi yang meminta agar UEFA menggelar ulang pertandingan melawan Barcelona. Dalam laga yang dilangsungkan di Camp Nou, Kamis pekan lalu, mereka kalah 1-6. Dengan skor itu, mereka tersingkir karena kalah secara agregat 6-5.

Namun ternyata mereka tak bisa menerima kekalahan itu. Sebabnya, menurut mereka dalam pertandingan itu tim tuan rumah dibantu oleh keputusan kontroversial dari wasit yang bertugas malam itu, Deniz Aytekin.
Wasit Jerman asal Turki ini disebut telah memberikan dua buah penalti. Pada menit ke-49, dia memberikan hadiah penalti kepada Barcelona ketika Thomas Meunier dianggap menjatuhkan Neymar. Namun dalam tayang ulang terlihat Meunier terlihat kehilangan keseimbangan, hingga membuat Suarez terjatuh.
Keputusan kedua, terjadi di akhir pertandingan. Saat itu, giliran Marquinhos yang dianggapnya melakukan pelanggaran pada Luis Suarez. Dalam tayang ulang terlihat kontak fisik itu sangat minim.
Gara-gara ulahnya itu, UEFA dilaporkan melakukan penyelidikan terhadap kepemimpinan Aytekin. Ancamannya lumayan runyam.  Bisa jadi dia akan digrounded dari segala tuganya memimpin laga samapi musim Liga Champions dan Liga Eropa 2016-2017 berakhir, Mei mendatang.
Kontroversi inilah yang kemudian mendorong Luis Olmedo, seorang suporter Real Madrid memulai ajakan membuat petisi. Menurut dia, Barca – yang menjadi seteru klub pujaannya banyak diuntungkan dalam pertandingan itu.  

Di situs Change.org, dia menulis:  

Halo semuanya, nama saya Luis Melendo Olmedo. Saya memohon agar pertandingan Barcelona – PSG diulang karena pertandingan ini menyakitkan PSG.

Kepemimpinan Deniz Aytekin, yang menguntungkan F.C Barcelona, saya meminta agar dia didiskualifikasi akibat berbagai keputusannya yang dibuat dalam pertandingan itu.  

Olmedo pun melampirkan tautan video yang menurutnya menguatkan buruknya kepemimpinan wasit itu.  

Petisi itu ternyata laku keras. Setidaknya, hingga Senin sore, lebih dari 200 ribu fan (yang kemungkinan besar pendukung Real Madrid dan PSG) telah ikut meneken petisi tersebut.  

Luis tentu semringah dengan hasil ini. Baginya cukup untuk segera membawa petisi ini ke UEFA agar mau mengabulkan permohonan yang dirancangnya itu.  


Nah, semuanya tergantung Badan Sepak Bola Eropa itu. Tapi kelihatannya tuntutan itu sulit untuk dipenuhi.

Punya komentar?
Powered by Blogger.