Yaya Toure ke Manchester United, Agen: Kenapa Tidak?

Yaya Toure Foto: Wikipedia

Nasib Yaya Toure yang tak lagi mendapatkan tempat di skuad asuhan Pep Guardiola, membuat agennya Dimitri Seluk berusaha mendapatkan klub baru untuk kliennya. Dia menyatakan akan membuka semua dialog dari klub lain.  

“Kalau kami mendapatkan tawaran yang bagus dari klub lain, kami akan segera teken kontrak,’ kata Seluk kepada Sky Sports saat City mempersiapkan laga melawan Liverpool, Sabtu.  

Seluk menyatakan pihaknya tidak akan memilih-milih klub yang akan memakai jasa Toure. Termasuk dari rival Manchester City, yakni Manchester United. “Jika mereka mengajukan penawaran, saya akan menegosiasikan. Tak ada masalah,” katanya.

Lagi pula, kata Seluk, “Mourinho seorang manajer yang bagus. Sedangkan Toure dan Zlatan pernah satu tim saat bermain di Barcelona.” Untuk itu, dia menyatakan siap untuk berdiskusi dengan Mourinho.

Manchester United sendiri di musim depan dipastikan akan kehilangan Michael Carrick yang menyatakan pensiun dari sepak bola. Mourinho sudah pasti akan mencari pengganti yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang setara dengan Carrick.

Yaya Toure sendiri merupakan gelandang bertahan yang tidak kalah mumpuni. Sebelum Guardiola datang, dia selalu menjadi pilihan pertama. Kiprahnya pun luar biasa. Dia ikut mengantar Manchester City menjuarai Liga Primer sebanyak dua kali dan satu Piala FA.

Toure yang kontraknya berakhir di musim ini, kemungkinan besar takkan mendapatkan masa kerja baru dari City. Apalagi Pep Guardiola sendiri sudah menyatakan akan melakukan cuci gudang. Setidaknya ada 17 pemain yang akan dibuangnya.  

Hanya satu hal yang membuat Yaya Toure kurang sempurna, yakni usianya yang sudah beranjak tua. Saat ini telah berusia 33 tahun. Yaya Toure sendiri di awal musim menyatakan ingin menghabiskan waktunya bersama City. “Saya menyukai klub ini.”

Punya komentar?
Powered by Blogger.